Sahabat atau Musuh

Pengen nulis ini gara-gara tadi siang.
Awalnya temen bahkan gw angep sahabat, tapi karena dianya begitu udah ga jadi temen lagi deh. Gue sih masih nerima dia jadi temen, tapi sepertinya dia udah ga mengakui gw jdi temennya.
Persahabatan??
Tidak semua persahabatan berjalan dengan lancar. Ada juga sahabat yang nusuk dari belakang, padahal depannya kayak malaikat.
Tips persahabatan biar awet menurut gue:
1) JUJUR. Kalo ada masalah ataupun ketidak sukaan lo terhadap sikapnya dia, mendinngan lo bilang aja ke dia. Daripada lo bilang ke orang lain, itu lebih menyakiti. Karena dia berfikir, lo ga percaya ama dia.
2) SALING PERCAYA. Kalo lo ga percaya ama dia, ga mungkin lo bisa curhat ama dia kan. So, lo harus nge yakinin sahabat lo kalo lo percaya sama dia. Gw yakin dia berasa diamanatin sama lo buat jaga rahasia persahabatan lo. Jadi dia ga mungkin ngebocorin semua curhatan lo.
3) JADI PENDENGAR YANG BAIK. Sahabat yang baik bukan hanya mau mendengarkan curhatan yg baik saja, dengarkan keluhannya juga ya. Walaupun lo cuman sekedar mendengarkan, tapi itu udah termasuk ngeringanin sedikit beban dia loh!
4) SIAP MEMBANTU. Persahabatan itu siap membantu kapan pun dan dimana pun saat teman kita kesusahan. Bukan maunya di bantu doang!
Itu aja kali ya. Hmm, kalo mau membedakan itu sahabat atau musuh, lo liat aja dari ciri-cirinya.
° Mau Menang Sendiri. Sifat ini seperti seseorang yg tidak mempunyai teman.karena sangat terlihat saat dia tiba-tiba cuek sama lo buat kebaikan dirinya.
° Berduka cita saat lo bahagia. saat kebahagian datang pada pihak lo, dia terlihat seperti ridak suka bahkan iri.
masih banyak sih, tapi gw belum bisa mengucapkannya. alah lebay.. wkwk

semoga persabatan kita selalu berjalan lancar tanpa ada penghianatan 🙂

Sahabat atau Musuh

Pengen nulis ini gara-gara tadi siang.
Awalnya temen bahkan gw angep sahabat, tapi karena dianya begitu udah ga jadi temen lagi deh. Gue sih masih nerima dia jadi temen, tapi sepertinya dia udah ga mengakui gw jdi temennya.
Persahabatan??
Tidak semua persahabatan berjalan dengan lancar. Ada juga sahabat yang nusuk dari belakang, padahal depannya kayak malaikat.
Tips persahabatan biar awet menurut gue:
1) JUJUR. Kalo ada masalah ataupun ketidak sukaan lo terhadap sikapnya dia, mendinngan lo bilang aja ke dia. Daripada lo bilang ke orang lain, itu lebih menyakiti. Karena dia berfikir, lo ga percaya ama dia.
2) SALING PERCAYA. Kalo lo ga percaya ama dia, ga mungkin lo bisa curhat ama dia kan. So, lo harus nge yakinin sahabat lo kalo lo percaya sama dia. Gw yakin dia berasa diamanatin sama lo buat jaga rahasia persahabatan lo. Jadi dia ga mungkin ngebocorin semua curhatan lo.
3) JADI PENDENGAR YANG BAIK. Sahabat yang baik bukan hanya mau mendengarkan curhatan yg baik saja, dengarkan keluhannya juga ya. Walaupun lo cuman sekedar mendengarkan, tapi itu udah termasuk ngeringanin sedikit beban dia loh!
4) SIAP MEMBANTU. Persahabatan itu siap membantu kapan pun dan dimana pun saat teman kita kesusahan. Bukan maunya di bantu doang!
Itu aja kali ya. Hmm, kalo mau membedakan itu sahabat atau musuh, lo liat aja dari ciri-cirinya.
° Mau Menang Sendiri. Sifat ini seperti seseorang yg tidak mempunyai teman.karena sangat terlihat saat dia tiba-tiba cuek sama lo buat kebaikan dirinya.
° Berduka cita saat lo bahagia. saat kebahagian datang pada pihak lo, dia terlihat seperti ridak suka bahkan iri.
masih banyak sih, tapi gw belum bisa mengucapkannya. alah lebay.. wkwk

semoga persabatan kita selalu berjalan lancar tanpa ada penghianatan 🙂

CINTA??

Cinta itu apa sih??

Setiap orang megartikan Cinta berbeda-beda. Banyak yg mengatakan bahwa cinta itu indah, tapi menurutku cinta tidak selalu indah. Mungkin cinta akan indah hanya saat-saat tertentu saja, jika sudah kehilangan bisa membuat mereka yg memiliki cinta itu sakit hati/terluka.

● Cinta sangat mudah diucapkan, tapi cinta susah diapresiasikan.

● Cinta lebih besar dari kasih sayang dan lebih kuat dari rasa suka.

● Cinta tidak dapat dipaksa, karena perasaan orang tidak bisa di tentukan oleh orang lain.

● Cinta bertepuk sebelah tangan biasa di sebut-sebut jika cinta mereka tak terbalas oleh orang yg dicintainya.

Itu beberapa contoh tentang cinta. coba rasakan sendiri dan definisikan arti cinta menurut anda 🙂

Syarifa Umihani

Wedeeew gak tau ramenya kaya apa ini wordpress sama anak ak 1, seneng bisa nyebarin virus positifnya ke mereka. Alhasil jadi pada demen ngepost, pada jago jago juga lagi ngarangnya….tapi inget punya akun diwordpress ini jangan cuma buat ikut ikutan aja, kata pak dedi ini itu sama aja bikin kenang kenangan buat kita pas udah pada gede nantinya. Semacem kaya diary gitu deeeeh…..

Enak nih sekarang nyang kedengeran dikelas kata kata kaya gini ‘enak diwordpress gak ada stalker yang over kaya ditwitter’ …. ‘oh udah di reblog tuh artikelnya bagus’ … ‘udah di follow blognya’ …. ‘ajarin sambungin dari blog ke twitter dong’ …. ‘itu themanya bagus tapi gak free’ …. ‘kalo mau ngepost itu new post atau new page?’ …. ‘sistem diblog itu mainnya folow followan ya?’ ….. Duaaaaaar rasanya semeriwing ditanya sama mereka 😀

Lihat pos aslinya