Hanging out in the Mangrove Forest

Hello, Bulan kemarin entah lupa tanggal berapanya gue dadakan pergi ke Hutan Mangrove bareng temen kerja gue yg gesrek ini, sebut saja namanya Pipi. Kesini kita ngeteng, alias ngangkot bareng. Gue kasih rutenya ya kalo dari tempat gue:
– Naik Busway dari BNN transit di semanggi, trua lanjut naik yg ke Monas. Dari monas lo tunggu aja BKTB (warnanya orange semacem busway) turun di Buddha Tzu Chi. Trus dari situ lo jalan kedalem ngeliling sekolah buddha yg gedenya nauzubillah itu. Dan sampe deh
– Kalo mau naik kendaraan pribadi. Arah ke muara angke aja, nanti tanya orang sekitar

Menurut beberapa blog yg gue baca, kesana ga boleh bawa makanan sama kamera. Tapi pas sampe sana tas ga diperiksa sama sekali. Cuman ditanya sama penjaga disana “bawa kamera digital ga?”. Dan pas didalem gue masih ngeliat orang bawa camdig. Nah, ini hasil fotofoto gue sama kak pipi. Maaf ya nyepam

image

image

image

image

Kok nyeker? Iya, nyeker. Ini di belakang mushola. Dibelakang mushola juga view pemandangannya bagus loh

image

Pertama masuk sana, gue bingung jalan yg menuju kayak fotofoto yg di share sama orang kemana, dan alhasil nyasar. Tapi nerkat nyasar jadi tau jalan

image

Pas menara pengamatan burung di puncak tertingginya ada orang yg main laptop sama mainan hape. Entah maksudnya apa. Menganggu orang bgt yg pengen nikmatin pemandangan mangrove. Kesel sih, jadi fotofotonya di bawahnya kan

image

image

image

Pemandangan dari atas menara

image

Nih, lo bakal ketemu banyak perkemahan unik

image

image

Narsis dulu

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Jembatan gantungnya ada yg besar kok. Dideket penyewaan perahu kano.

Itu fotofoto di jembatan besar.

image

image

image

image

image

Dijembatan besar, lo bakal liat pemandangan kayak gini

image

image

Nah, itu perahu kano. Lo ga naik kano? Engak, ga tertarik. Kalo kata kak pipi, cape ngedayungnya doang. Kalo mau naik perahu kano ini lo butuh ngerogoh kocek yg cukup dalam *apabgtdahbahasnya* , yaitu 100ribu rupiah. Entah berapa jam atau sepuasnya

image

image

image

image

image

image

Ini nih tempat foto yg banyak beredar. Akhirnya kita nemuin juga. Hahahaaa, lebay

image

image

image

image

image

image

image

image

Nah, cape mejelajah beberapa jam, kita putusin buat makan. Makan dimana? Tadi diatas katanya ga boleh bawa makanan. Ya kita ke kantin untuk mencari yg bisa dimakan. Disana lo bakal ditawarin mie instan sama nasi goreng. Untuk mie instan plus toler harganya 15.000. Kalo nasi goreng ga tau deh. Oiya, di pas lagi ngelilingin hutan, gue banyak nheliat orang makan pake tupperware. Ya mungkn karena kurang ketatnya pemeriksaan kali ya. Kalo mau bawa makanan ringan alias ciki, sampahnya dibuang ditempat sampah ya, banyak sampah yg merusak pemandangan indahnya hutan mangrove. Gue sendiri sih ngenes ngeliat banyak yg buang sampah sembarangan. Nah, mulai dari kalian yuk, beri contoh buat orang disekitar untuk buang sampah di tempat sampah😇 eh, jadi pidato.

image

Lagi nunggu makanan dateng. And, taraaaaaa…. Ini dia mie rebus ayam bawang plus telor setengah matengnya

image

“Elo berdua foto minta tolong didotoin sama orang?” Engaklah, males bgt. Hasil foto gue berdua sama kak pipi dihasilkan karena gorilapod sama superwide.

Gorilapod? Gue taunya sampe tripod doang“. Yah ketingalan jaman lu. Itu yg warna kuning deket aqua namanya gorilapod, bisa dikaitin dimana aja yg menurut lo bisa dicakup sama si gorila ini. Nih contohnya

image

Lucu kan? Iya lucu kayak yg punya😂
Pas lagi fotofoto pake si gorila banyak banget yg ngeliatin dia. Mungkin pada masih asing kali ya sama benda ini. Cuman pada tau tongsis doang😆

Nah, akhir kata gue mengucapkan, terima kasih buat Kak Pipi, sama abang busway yg nganterin, sama gorilapod yg bantu foto dan sama superwide yg bantuin biar keliatan meluas. Daaaan, Jangan lupa untuk buang sampah pada tempatnya ya:)

Iklan